Home » » Ganti Proxy dengan Aplikasi ZenMate

Ganti Proxy dengan Aplikasi ZenMate

ZenMate merupakan aplikasi keamanan & privasi (security & privacy) yang menyediakan VPN (Virtual Private Network) untuk browser dan perangkat mobile. Aplikasi ini dikembangkan oleh ZenGuard GmbH, yang berbasis di Berlin Jerman. ZenMate mengenkripsi semua kunjungan ke web menggunakan server yang mampu menyembunyikan alamat IP, sehingga akan menjaga keamanan dan privasi penggunanya.


ZenMate juga memberikan keuntungan membuka blokir akses internet ke website-website tertentu yang biasanya diblokir oleh suatu negara. Kerjanya sama dengan penggunaan proxy tetapi Zenmate memberikan kemudahan sebagai perantara antara client host dengan web server yang akan di akses.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka tidak perlu lagi repot-repot menggunakan web proxy atau mencari List IP Proxy untuk mengganti proxy browser. Cukup dengan menginstal ekstensi ZenMate di Browser maka tinggal memilih proxy lokasi negara yang kita inginkan.

Saat ini ZenMate mendukung browser seperti Chrome, Mozilla Firefox dan Opera. Dan yang menguntungkan ZenMate memberikan layanan gratis walau dengan fitur pilihan lokasi yang terbatas, tetapi bila hal itu dirasa kurang cukup maka silahkan gunakan layanan ZenMate berbayar dengan fitur yang lebih lengkap.

Cara menginstal ZenMate di Chrome
Pertama buka halaman ZenMate Google Chrome WebStore, atau langsung klik ZenMate. Kemudian klik tombol "Added to Chrome"



Kemudian klik option "Add extension".



Instalasi ZenMate akan berjalan otomatis di chrome, tunggu sampai logo perisai ZenMate muncul dibagian kanan tab browser Chrome. Kemudian halaman pendaftaran email akan terbuka. Masukan email Anda dan buat password untuk membuat akun ZenMate.



Setelah itu buka email yang sudah didaftarkan dan klik link konfirmasi yang dikirim oleh ZenMate sebagai verifikasi email. Sekarang ZenMate sudah siap digunakan.


Mengaktifkan dan Menon-aktifkan ZenMate
Klik icon ZenMate di sudut kanan atas tab browser Chrome.


Kemudian klik tombol "On" untuk mengaktifkan ZenMate atau bila ingin menon-aktifkan klik tombol menjadi "Off"




Mengganti Lokasi Proxy (negara)
Untuk mengganti lokasi proxy server di ZenMate cukup meng-klik icon bendera lokasi yang sedang aktif atau option "Change location".



Selanjutnya klik untuk memilih lokasi proxy (negara).



Seperti yang sudah disampaikan di atas, selain Chrome, ZenMate juga mendukung browser Firefox dan Opera.  Instalasi dan penggunaanya pun tidak jauh berbeda.  Selamat mencoba.... :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar yang berhubungan dengan isi konten.

 
Proudly powered by Blogger Template by Creating Website
Iwan Setiawan Blog Sitemap
© www.iwansetiawan.com All Rights Reserved
Ganti Proxy dengan Aplikasi ZenMate